Selamat Tinggal Master of Reggae

"tak gendong, kemana-mana..."
"enak to?? mantep to...???"
"hahaha... I love you full..."

Kenal barisan kalimat di atas? Sudah pasti kan? Yup, benar. Itu adalah penggalan lirik dari lagu yang diciptakan dan dinyanyikan sendiri oleh orangnya. Mbah Surip, itulah nama musisi reggae yang saat ini lagi naik daun dengan lagu yang diciptakannya sendiri yang berjudul, Tak Gendong.

Yup, barisan kalimat di atas adalah merupakan penggalan lirik dari lagu Tak Gendong karya Mbah Surip.

Dengan bermodal lagu jenaka yang berlirik asik, Mbah Surip mampu menguasai pasar lagu di Indonesia. Hebat, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan perjalanan karir yang dimiliki oleh Mbah Surip. Bagaimana tidak, berawal dari presenter TVRI, kini Mbah Surip mampu memperkenalkan namanya ke antero Indonesia, mulai dari anak kecil hingga yang paling tua sekalipun mengenal namanya dan lagu Tak Gendong miliknya.

Dengan hanya menerbitkan satu lagu, Mbah Surip mampu meraup jutaan rupiah, rumah-kantor, juga mobil. Bahkan Mbah Surip berniat untuk mebeli helikopter.Sungguh besar impian Mbah Surip, namun apa daya ketika Tuhan, Allah SWT berkeinginan lain?
"inna lillahi wa inna ilaihi roji'un"
Tepat pada hari ini, Selasa, 4 Agustus 2009, kira-kira pukul 10.00 WIB tadi, Mbah Surip menghembuskan nafas terakhirnya.

Kronologis yang dapat Nett-r perkirakan dari sebuah sumber pemberitaan di TV mengatakan bahwa, Mbah Surip meninggal di perjalanan menuju rumah sakit dari rumah pelawak srimulat Mamik Slamet. Mbah Surip (menurut sumber di TV) sejak malam hari sudah merasa tidak enak badan, dan mengeluh sakit serta capek disekujur tubuhnya. Pada esok paginya (hari ini) Mbah Surip semakin menunjukkan kondisi yang tidak baik, sehingga oleh Mamik Slamet dipanggilkan dokter. Dokter yang memeriksa Mbah Surip menganjurkan bahwa Mbah Surip harus segera dilarikan ke rumah sakit. Namun ketika masih dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, Mbah Surip sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, Allah SWT.

Informasi yang Nett-r dapatkan bersumber dari TV tentunya, memperkirakan bahwa Mbah Surip meninggal karena serangan jantung.Lagi-lagi Indonesia kita yang tercinta ini harus kehilangan seorang maskot fenomenal.Tapi, bukan berarti kita harus terpuruk oleh keadaan duka seperti ini. Ya, kita harus segar bangkit! Kita ambil hikmah dari peristiwa ini! Mbah Surip mampu meraup rupiah melalui sebuah lagu dengan begitu cepatnya, berarti kita juga bisa.Yup, ayo buka lagi postingan Nett-r yang telah lalu. Kita harus sukses! Di postingan yang lalu, Nett-r telah memberikan berbagai macam tips, trik, serta panduan untuk mendapatkan uang dari internet secara gratis. Nah, sekarang waktunya bagi kita untuk mempraktekkannya.Selamat Mencoba.

0 comment:

Posting Komentar

Prev Next Home