Obat Kuat Pengusaha

Jadi seorang pengusah berarti harus siap menerima sakit dan pedihnya kegagalan atau kebangkrutan. Terima berpikir positif saja juga tidak cukup, hal-hal tak terduga sering kali menyapa kita dan mengganggu kesuksesan kita. Ketika anda tertipu, ketika anda dikhianati, ketika janji tak ditepati, ketika anda dijebak, ketika uang anda dibawa kabur, semua itu resiko dalam berwira usaha yang harus siap kita hadapi.

Ketika hal-hal tersebut terjadi, apa yang bakal menjadi respon anda? Stress? Kapok? Sedia payung sebelum hujan. Ingat saja pepatah yang amat bermakna tersebut. Jadi solusinya adalah, persipakan mental anda sebelum mulai menjalankan suatu usaha. Jangan terlalu mebuka pikiran positif, persiapkan diri anda seolah bahwa anda akan mulai terjun ke jurang. Jangan pernah beranggapan bahwa tebing jurang itu selalu bersahabat dengan anda. Persiapkan alat yang dapat membantu anda agar terhindar dari kejadian fatal.
Juga persiapkan pikiran kita yang lebih terbuka, bahwa tidak semua orang mempunyai niat baik. Jangn pernah mempercayai orang 100%.

Tapi, jangan anda bersikap takut setelah membaca artikel ini. Karena percaya atau tidak, hampir semua pengusaha sukses pernah mengalami salah satu obat kuat yang saya sebutin di atas. Kenapa saya bilang obat kuat? Ya karena semua kejadian tersebut malah bisa membuat kita lebih mapan dan lebih punya kuda-kuda yang kuat dalam menjalankan usaha.

Juga, jangan pernah kapok dalam bereksperimen di dunia usaha. Karena walau kita telah mengecap pahitnya kegagalan, kita pasti sesungguhnya telah menemukan jalan yang lebih lempeng dan lurus dalam meraih kesuksesan.

Coba renungkan dan pahami dengan seksama! Kalau ada pertanyan atau saran, silahkan ke kolom komentar atau email ke ahonx@wolverines.com

Jangan sungkan-sungkan unuk bertanya dan berkomentar, karena saya juga manusia. Dan manusia itu adalah tempatnya salah, jadi, harap maklum.

0 comment:

Posting Komentar

Prev Next Home